This is my duo new single (Jack Andhika)

Jumat, 03 Februari 2012

GUE DAN SESINGKAT HIDUP GUE

Hari ini gue ngga ada kerjaan sama sekali, otak gue udah penuh sama yang namanya musik, buat ngilangin setres gue pasti nge-post.
karna Gue lagi keingetan masa-masa gue jaman dulu sampe sekarang, gue mau ceritain semua nya, tapi kaya nya bakal 1 buku nih, panjang banget.
Lo bayangin aja gue hidup di dunia ini udah 22 tahun, lo bisa pikirin berapa ratus juta miliar miliar triliun kata yang keluar.
Lo siap-siap ubanan karna udah baca blog gue ini.
Lo bakalan nggak nikah, nggak punya anak cucu gara-gara kebanyakan baca blog gue.
Dan akhirnya Lo bakal mati dengan tersenyum karna udah bertaun-taun baca blog gue, dan langsung masuk surga.

Amin....

Anyway.. Kaya nya akhir-akhir ini gue sering banget nge-post ya,

kenapa bisa terjadi?

 Karna gue suka sama yang nama nya cerita nyata, pengalaman seseorang yang terlalu indah buat di ungkapin.
Gue seneng bisa liat orang-orang yang selalu bikin motifasi ke semua orang, meskipun orang itu bukan seseorang yang bisa di lihat orang, tapi dia punya karakter yang mungkin jarang sekali orang punya.
Satu cerita yang mungkin kalian bisa pelajari,
Sebut aja pak herlambang (bambang)
Pak bambang ini bukan orang yang terlahir seperti kita yang seutuh nya sempurna, dari hidup nya pak bambang ini selalu di pandang kasihan sama orang-orang.
Hidup mencari nafkah untuk anak istri pak bambang habiskan di jalan untuk mencari bahan-bahan besi yang bisa di jual, dan istri nya menjual gorengan di sekolah-sekolah.
Kehidupan pak bambang setiap hari nya di isi dengan kegiatan rutin yang mungkin kita melihat nya capek, berat, dan mungkin kita nggak sanggup.
Dan yang gue salutin adalah
Mereka selalu berusaha untuk tidak mengemis, meminta belas kasihan orang.

Pak bambang said:
"Bagai mana pun keadaan saya, dan keluarga saya, saya tidak akan pernah mau untuk di kasihani orang.
Kami selalu berusaha menjadi orang yang kuat menjalani hidup dengan berusaha. Apapun akan saya kerjakan asal tidak meminta belas kasihan orang"

mendengar celotehannya pak bambang barusan, beda sekali sama orang-orang jaman sekarang yang mau nya "instan"
Di luar sana masih banyak orang yang nggak kita peduli pengorbanan nya ngejalani hidup.
Pak bambang adalah salah satu motifator hidup gue, beliau selalu memberikan nilai-nilai positif untuk hidup menjadi hidup.

Pak bambang said:
"Jang, mun maneh boga cita-cita sok udag nepi kamana oge, sok wujud keun cita-cita meneh. Mumpung maneh di bere hirup sehat, awak maneh komplit sok manfaatkeun.
pokonamah ulah nepi maneh hanjakal".

-Gue bakal translet ke bahasa gaul-

(Bro, kalo lo punya cita-cita, kejar sampe kemana pun. Wujudkan cita-cita lo, mumpung lo di kasih hidup sehat badan lo komplit. Coba manfaatin deh. Pokonya jangan sampe lo nyesel)

disitu gue mulai berfikir cita-cita gue apa ya?? Gue bisa apa ya?? Gue mau ngapain ya?? Gue ini siapa coba? Kenapa gue??
Kenapa gue mikir si mbak-mbak kantin nyium gue.
Akhirnya tuhan lah yang membukakan pintu maaf. Lhooo ?!@$.#*
Karna tuhan lah yang buat gue kenal sama piano,
Awal belajar piano gue males-malesan, emang semua pasti ngerasa hal sama.
Dan Emang Hobi gue waktu itu maen layangan, kelereng, dan berantem!
Dulu gue itu cuma orang yang hanya bisa menikmati musik sebagai orang awam.
Selaen itu aktifitas gue waktu kecil maen bola.
Gue sempet masuk club besar di kampung gue,. Gue lumayan jago dan bisa di andalkan waktu itu,.
Gol yang gue cetak juga cukup banyak. Kalo skill gue waktu itu kaya sekarang mungkin cewe-cewek pasti tergila-gila nih haha

Ehh ini kenapa jadi maen bola ya?
Tadi sampe mana sih? Sampe kapan? Eh kenapa gue lupa? Hilang ingatan? Kenapa mpok nori ngejar-ngejar gue? -_-"

Jujur gue lupa sama kejadian kenapa gue bisa maen piano kaya sekarang, bukan gue nggak nginget-nginget ya.
Mungkin saking indah nya tuhan menciptakan imaginasi yang ngga bisa di tulis atau di ceritain di blog ini

*bukan ngeles bukan sihir*

Tapi yang pasti awal gue belajar piano gue juga ngga tau kenapa kaya sekarang, gue bingung mau nyeritain apaan.
*bukan ngeles bukan sihir*
 setau gue, gue itu orang yang malas. Mencet tuts aja nggak mau, apa lagi belajar piano.
dulu sempet banyak pemuda komplex di kampung gue nyuport gue buat jadi musisi, ngga tau itu caranya gimana gue jadi suka sama yang namanya piano, pemuda komplek di kampung gue emang paling jago buat ngerayu gue, meskipun kebanyakan mereka pada jomblo merek tetep aja selalu mensupport gue -_-

Ohhh.. Gue tau..
Hahaha gue tau sekarang, lalalalala gue tau kenapa mereka support gue.. Ayeee gue tau,, gue tau,, nananana
Tapi Kenapa 13 tahun yang udah lewat gue curiga nya ya?? Kenapa mesti mpok nori yang bakal gue tulis? Kenapaa....
Lo harus tau, denger baik-baik, dan lo kasih tau ke orang-orang kalo ternyata mereka mensupport gue supaya mereka maen bola nya lebih leluasa, kalo ada gue pasti aja kalah -_________-"

Dan akhirnya gue ngeband juga. Tapi gue lupa nama band pertama gue hahaha, saking keren nya nama band gue dulu,sampe lupa nih..
Manggung nya antar kampung ke kampung, kemana-mana jalan kaki. Dulu masih seru dan kompak-kompak nya sama anak-anak.

(Bukan berarti sekarang nggak kompak lho tapi udah pada kemana tau)

Setelah kelulusan SD pasti lo pada tau kan kalo pasti ke SMP!! yang nggak tau ngacuuunnnnggg???? -_-
Nah di SMP ini gue di ajak lagi sama temen abang gue yang umurnya beda 7tahun sama gue, mereka udah pada gede, gue sedikit paling cupu dan imut di antara mereka.
Band kita dulu namanya 7ice, kalo sekarang kan ada 7icon. Bedanya adalah dulu kita bawain genre all around, semua jenis musik.
 Manggung dari cafe ke cafe dari panggung kecil ke panggung gede kita lewatin.
Itu pengalaman gue waktu SMP,.
Udah lama manggung 7ice fakum dulu karna orang-orang nya udah pada mau nikah.

 nggak lama ada yang telfon gue ntah itu dari siapa.
Yaudah gue suruh aja dateng kerumah gue. Setelah melalui perjalanan yang cukup jauh mereka sampai lah di rumah gue. Yang dateng banyakan gue kira mau ngeroyok gue, boro gue udah nyiapin alat perang diantara nya:

Panci,katel,kompor gas,tiang listrik dll.

Tapi ternyata mereka orang-orang baik. Dateng nya mereka kesini cuma buat ngajak gue ngeband,. Dari pada nganggur gue mah ayo-ayo aja orang nya.
Nama band nya G-veto.
Gue maen cuma sekali dari berpuluh kali latihan hahaha.

Yang paling konyol lucu dan menggelikan, waktu itu gue bikin band sama temen sekolah gue, hobi nya menyisihkan uang jajan buat latihan band, band gue satu ini bisa di bilang band studio, ngga pernah manggung sama sekali di luar sekolah, hobinya distudio aja latihan.
Dan lagunya pun itu-itu aja,.

Prustasi lah tuh gue...

Setelah lama gue cabut dari band, gue fokus sama sekolah.
Gue sibuk sama kegiatan di sekolah.
Kelas 2 SMP gue mulai nakal, suka kebut-kebutan di jalan. Berantem. dan godain mbak-mbak SMA pulang sekolah.
Nilai gue anjlok, jelek banget.
* eh emang nggak pernah bagus deng *
Meskipun gue nakal gue orang nya ngga pernah milih-milih buat bergaul.
Gue orang nya ROCK N ROLL, asik kesana asik kesini.
 Sekarang aja menjadi anak gahoel jekarda. Huekkk

Di sekolah gue setiap tahun nya ngadain inagurasi setiap kelas, nah tahun itu gilirian kelas gue yang bikin acara.
Dalang dari otak acara itu gue, meskipun gue belom pernah punya pengalaman bikin acara gue udah jadi sutradara. Penulis sekenario, dan penata musik.

Gue ngasih tema inagurasi gue "si vampir tompel bisa nyanyi"
Tadi nya gue kepikiran buat bikin drama yang dramatis, ada bunuh-bunuhan ada berantem dan ada adgean romantis juga.
Dan konyol nya nggak cocok sama judul. Akhirnya anak-anak kelas bantuin gue mikir buat skenario nya.

2 hari pun skenario jadi, kita latihan di rumah temen gue. Semangat latihan begadang dan yang gue paling suka waktu itu kekompakan anak-anak kelas gue muncul.
Sebelum hari H kita latihan terkhir di tempat biasa, anak make up, dekor dan dolumentasi numpuk semua di rumah temen gue.

Maaf man, gue lupa nama-nama samaran pemaen nya siapa aja huhu

Dan Hari H pun tiba, jeng.. Jeng.. Jeng...
semua team anak kelas 3c kumpul dan waktu itu wali kelas kita "pak adang jani"
Ikut hadir dan selalu mensupport tentunya.
dan MC pun manggil
Please welcome anak2 kelas 3c!!! Teriak MC......
Beri tepuk tangan yang meriahhh buat mereka..
Prok.. Prokk.prokk..prokk..
Sambil ada yang ngejerit andhikkkaaaaa I love youu.. Andhikaaaaaa ganteeengggg!!! Omaigatttt andhikaaaaa..

*gue tau lo semua pasti percaya*
semua penonton kaya nya udah ngga sabar buat nonton pertunjukan
"Si vampir tompel bisa nyanyi"

Asli gue ngepost ini sambil berkaca-kaca, merinding dan Gue jadi kangen mereka.
Miss u guys :)

Di pertunjukan kali ini gue nulis skenario ngga ada yang konyol semua serius, dan kata-katanya baku ngga jelas.
Tapi semua penonton terhibur semua ketawa sampe menggelinjang..
Gue juga heran sih...

Dan yang paling lucu romantis, ada adegan di luar skrip. Temen gue nembak cewek, di hapadan orang banyak dia nyatain cinta nya.
So sweet banget ngga tuh!!??

Namanya andri, suka sama cewek namanya suci.

Andri said: ci... Gue tau ini di luar skrip, gue udah lama pengen banget bisa ngobrol berdua sama lo, dan disini waktu yang tepat buat gue ngunkapin semua yang ada di pikiran gue

*nah Gue kasih nuansa instrumentalkan di situ biar rada kaya di pilem-pilem telenopela.*

Andri said: biar semua sekola tau kalo gue suka sama lo.. Lo mau ngga jadi cewe gue???

Saat itu suasana berubah jadi hening Semua mata pun tertuju sama mereka.

Ucie said: ndrii... Lo ngapain sih ngelakuin kaya gini, malu tauuuu..

Andri said: kan tadi gue udah bilang, gue mau se-sekolah ini tau kalo gue suka sama lo..

Semua penonton pada serempak bilang, TERIMAAAA.... TOLAAAKKK... TERIMAAAA.. TOLAAAKKKK... TERIIMMMAAA

Andri said: coyyy lo semua bisa diem dulu nggak???!!!!

Hening...

Ucie said: iya tapi nggak gini ndri.. Gue malu..
Oke. Gue makasih banget lo udah bikin malu sama bikin perasaan gue nggak karuan, gue sebener nya juga sama lo, tapi cuma sekedar temen ndrii, gue ngga bisa nganggep lo lebih. Please lo ngerti kan maksud gue...

semua pada serontak tepukk tangan buat dukungan andrii... Semangat ndriiii, semangatttt..
keadaan pun ricuh gara- si andri di tolakkk.

mereka berpelukan sepakat untuk tidak lebih dari temen...
Andri pun menghargai keputusan si ucie

Dan Akhirnya pertunjukan yang berdurasi kurang lebih sejam sukses buat penonton tertawa dan merasakan romantis dari si andri and ucie
Semua apresiasi dari guru dan anak2 kelas lain cukup bisa ngebuat kita lebih baik lagi..


Lo pasti tau kan setelah dari SMP ke SMA??
Ngacung siapa yang ngga tauuuu???!!!

Pas masa orientasi siswa yang ke 4 hari
Nya gue dikejutin sama orang-orang perwakilan dari kelas gue.
Gue di suruh solo piano di hadapan orang-orang yang baru, awal nya malu.
Tapi nggak papalah toh ini promosi gue juga.heuahehahe

Setelah itu nama gue sering di omongin di setiap sudut. Huekkk
Dan gue banyak di kenal di satu sekolah gara-gara gue solo piano.
Yahh biasa lah setiap masuk sekolah pasti cewek-cewek itu manggil
Dhikaaaa.... Dhikaaaaa...
Sampe jam istirahat gue sering banget di traktir kaka kelas gue (cewe)
Waktu itu gue ngerasa seseorang yang paling istimewa hahahahaa

Belom kepikiran ngeband, gue di cegat kaka kelas gue (cowok) buat ngobrol penting.
Waduhhhh gue disana mikir yang macem-macem,. Dan lo tau mereka cuma ngapain?
Mereka cuma ngajak ngeBAND..
Disitu gue pengen ngakak sekenceng nya, tapi takut di tampol di keroyok satu sekolah, karna gue ketawa. Eiyyy apa coba -___-

Di situ gue cuma bilang. " Ohh boleh"
Seperti biasa gue mah ayo-ayo aja.
Mereka ngajak latihan sepulang sekolah, kayanya sih di audisi deh. Haha
Waktu itu lagu-lagu yang di latihanin ngga jauh dari lagu RNB, hampir sama kaya 7ice.
Jadi gue ngga perlu repot buat ngulik lagu baru.
Berjalan nya waktu gue sama band baru gue namanya CAPOLYSTA manggung dari event ke event.
Setelah itu gue makin banyak tawaran dari berbagai macam band yang bergenre blues, rock n roll. Rock progresive, jazz, pop dan dance.

Masa dan jaman RNB mulai surut, musim lah jaman ROCK N ROLL, gara-gara film REALITA CINTA DAN ROCK N ROLL. Gue maen rock and rollan juga sam band yang namanya "TEBAR PESONA" gue jadi orang yang paling gembel sedunia,. Efek dari film itu gue sering di omelin nyokap gue, karna pake baju, celana robek-robek.

Berlama-lama di dunia musik, temen gue ROCKER ngajak gue untuk nyoba genre yang di sebut ROCK PROGRESIVE, jarang sekali orang maen genre ini di event, kecuali festival,.
Di festival gue mulai dapet penghargaan THE BEST KEYBOARD dari se-priatim,jawabarat dan nasional.
Piala yang gue raih cukup banyak.
Sampe sekarang gue belom terkalah kan lho hahaha.
Oya ini diantara nama band festivalan gue.

KARTIC,TROPIS dan THE SYAHIDIN

Setelah LULUS SMA siapa yang pada kawinnn???? Hayooo ngakuuu!!!!!

Setelah lulus SMA gue ke bandung, gue milih bandung karna sering denger kalo anak-anak bandung tingkat kreatifitas nya tinggi.
Ga salah gue milih bandung buat bersosialisasi.
Di sana gue banyak belajar mengenai hidup mandiri, kebersamaan, dan bersosialisasi.
UNPAS, (universitas pasundan) kampus yang ngajarin gue musik, yang ngajarin gue banyak hal dan kenang-kenangan gue selama di bandung.
Gue dulu kost di daerah setia budi, samping unpas juga, jadi kalo kempus tinggal jalan kaki.
Nama kost gue sedikit serem sih
Namanya KOSTAN PENJARAN, dan nama genk kita adalah LASKAR PENJARA..
Gue juga ngeband sama senior gue nama band gue waktu itu FIFTY JAIL yang bergendre discpop n roll..
Dari panggung ke panggung kita ngeband sampe akhirnya kita di beri penghargaan 6 besar indiefest nasional.

Gue belajar banyak dari apa yang gue alami selama hidup gue,.
Dan gue
"NGEFANS SAMA DIRI GUE SENDIRI"

Akhir nya tuhan membukakan topeng gue di ajang pencarian bakat di indonesia IMB ( indonesia mencari bakat)
Gue juara 8, dan banyak sekali pelajaran untuk lebih meningkatkan lagi kreativitas yang membuat masyarakat terhibur selaen itu juga sebagai musisi gue mempertanggung jawabkan apa yang akan gue suguhkan ke masyarakat..

Huaaaa capeeekkk nulis segini banyak..
Tapi semangat buat gue dan para pembaca yaaa....

Setelah itu gue di pertemukan sama partner gue "JACK HANAFIE" cowok ganteng blasteran australi sunda ini, kini dia jadi partner gue, dulu kita sama-sama di ajang pencarian bakat, kalo gue keluar 8besar, si jack 7 besar..

Dan sekarang kita menjadi duo "JACKANDHIKA" yang taun ini insy4jjl akan riliss. Doain yaaa...

Wahh capekk juga nih seharian gue ngePOST. Tapi gue seneng, bisa nyurahin semua yang pernah ada di hidup gue,meskipun banyak yang ngga gue tulis semua nya... Karna gue lupa. Hehehe

Makasih buat semua .....
I love you guys,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar